RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Senin, 23 September 2013

Jangan Salah Pilih Teman

Assalamualaikum teman.... Waktu aku liat-liat jejaring sosial, aku nemu ini di MutiaraHaditsPilihan , mau share buat kalian semua, semoga bermanfaat ya.... ^_^

Sembarangan pilih teman akan menjadi penyesalan kelak.
Perhatikan kisah yang sangat menarik dari detik-detik kematian paman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yaitu Abu Thalib. Kisah ini menggambarkan betapa meruginya berkawan dengan teman yang buruk.

“Tatkala menjelang kematian Abu Thalib, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam datang kepadanya. Ternyata di samping Abu Thalib sudah ada Abu Jahal dan Abdullah bin Abi Umayyah bin Mughirah.

Nabi pun berkata kepada Abu Thalib,

أَيْ عَمِّ قُلْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ كَلِمَةً أُحَاجُّ لَكَ بِهَا عِنْدَ اللَّهِ

“Wahai pamanku, ucapkanlah laa ilaha illallah, yaitu sebuah kalimat yang dapat aku jadikan hujjah untuk menolongmu di sisi Allah”

Abu Jahal dan Abdullah bin Abi Umayyah segera menimpali seraya berkata,

أَتَرْغَبُ عَنْ مِلَّةِ عَبْدِ الْمُطَّلِبِ

“(Wahai Abu Thalib), Apakah engkau membenci agamanya Abdul Muthalib (yaitu agama kesyirikan)…?”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu mengulangi ucapannya.

Namun mereka berdua juga selalu menimpali dan mengulang-ulang ucapannya.

Hingga akhir dari ucapan Abu Thalib adalah sebagaimana ucapan Abu Jahal dan Abdullah bin Abi Umayyah.
Abu Thalib enggan untuk mengucapkan laa ilaha illallah…” (HR. Bukhari: 4399)

Walau Abu Thalib dalam hidupnya banyak bergaul dengan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, sebaik-baik makhluk yang paling layak untuk dijadikan teman dan kekasih.

Namun dia juga bergaul dengan teman-teman yang buruk yaitu Abu Jahal dan Abdullah bin Abi Umayyah. Sehingga menjadi sebab kecelakaan, kehancuran dan kebinasaan dirinya di akhirat.

Benarlah sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

المرء على دين خليله فلينظر أحدكم من يخالل

“Agama seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya…” (HR. Abu Daud, Tirmidzi, Silsilah Ash-Shahihah: 927)

Jangan salah pilih…!!!!!!!!!!!

Bagaimana? Renungkanlah ya kawan. Agar kalian ga menyesal nantinya. :) Ya bagi yang baru sadar, segeralah lepas dan pergi dari kumpulan teman yang hanya membawa kamu ke jalan keburukan.

Aku sangat bersyukur kepada Nya karena di kelilingi oleh orang-orang beragama. Bila aku salah sedikit dalam berperilaku, mereka , mba , teteh, mas, kakak, selalu menegurku dan menasihatiku dengan landasan agama tentunya, ga sembarang asal ceplos. Alhamdulillah ya Allah :) ......... Aku ga kebayang jika sekeliling ku, lingkungan ku penuh dengan tempat maksiat, perilaku manusia yang penuh maksiat.. naudzubillah mindzalik.... errr jadi merinding....
Ingat waktu sepulang kuliah, dipinggir jalan ada yang secara terang-terangan berbuat mesum... Astaghfirullah hal adzim..... Hey, itu kan di pinggir jalan, banyak yang lalulalang, bagaimana bila yang lewat jalan itu adalah anak-anak yang masih bersih hatinya????!!!! Kian hari, kian tahun, kian zaman, malah makin banyak manusia yang ga tau aturan, bahkan sebenarnya mereka tau aturan agama, ingat kepada dosa, ingeta kepada Allah tapi mereka malah mengabaikannya. Masya Allah, :"( ........ Semakin jelas tanda-tanda akhir zaman, KIAMAT. ..
Mari segeralah bertaubat kawan... Cukupkah amal kita pada saat hari pembalasan nanti diminta pertanggungjawabannya oleh Allah? Beribadahlah kamu seperti besok kamu akan mati,,, Takutlah kepada Allah. Niscaya kamu akan enggan berbuat dosa & maksiat.
Semoga kita semua bisa jadi muslimin / muslimah yang lebih baik dari hari ke hari di hadapan Allah..... aamiin......

0 komentar:

Popular Posts

DwieLovasket. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright 2009 .:dwi lovasket:. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes