RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Kamis, 13 Desember 2012

Earth Hour Tangerang (Car Free Day Tangerang)

Hai blog! Maaf sudah lama ga ngepost. Maklum aku kan sedang kosong kerjanya alias nganggur, jadi ol nya jarang-jarang deh. Paling ngambil sambilan freelance aja :p. Ini posting yang seharusnya udah lama banget diposting. Hehehe maaf ya aku telat, lagi ga mood juga soalnya.

28 Oktober 2012
 
Selepas setelah libur Idul Adha tanggal 26 Oktober kemarin, aku diajak ikut acara Car Free Day. Apa itu? Car Free Day yang diadakan oleh pemerintah kota Tangerang setiap minggu ke-4 setiap bulan dari jam 06.00-09.00 pagi. Kebetulan minggu ini diramaikan juga dengan aksi dari Earth Hour Tangerang yang menyuarakan kepedulian mereka pada bahaya kantong plastik. Banyak komunitas lain yang bergabung menyemarakkan aksi ini seperti Tangerang Freestyle Soccer Communities, Sabandar dan masih banyak lagi.

Sedikit tentang EH Tangerang...
EARTH HOUR Tangerang merupakan sebuah gerakan individu dan komunitas di wilayah Tangerang yang bertujuan khusus untuk menyadarkan masyarakat Tangerang untuk lebih peduli terhadap perubahan iklim, di bentuk tahun 2012 di bawah pengarahan EH Indonesia dan merupakan gerakan pertama yang menggabungkan komunitas/universitas/sekolah Tangerang untuk terlibat langsung menularkan gaya hidup hijau dan khususnya memberikan informasi tentang Earth Hour yaitu sebuah petisi global untuk mematikan alat elektronik yang tidak terpakai di tanggal tertentu di setiap tahun.

Oke kembali lagi ke penyuluhan bahaya kantong plastik,  ini sangat menarik loh. Soalnya kita diperbolehkan menukarkan 10 kantong plastik ke pos yang sudah disediakan oleh panitia untuk mendapatkan tas kain yang berisi susu. Itu sebagai tanda kepedulian kita sabagai warga bumi yang peduli lingkungannya :) . Selain itu, juga disediakan door price nya lohh..hehe. Yuk kita liat videonya yang udah di kemas dengan kolaborasi aku , ka Rama sebagai AbuCimai , ka Aji sebagai kameramen , ka Hasan, dan ka Ridho sebagai orang iseng yang mundar-mandir di video ini hahaha..konyol



Sekarang gimana dengan teman-teman? Yuk kita budayakan tas kain dan hidari kantong plastik ^.^

(monster palstik)

(parade diet kantong plastik oleh model, uuuu cakep hehe)

 (ini dia 2 sejoli yang kamerain kita hehe)

0 komentar:

Popular Posts

DwieLovasket. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright 2009 .:dwi lovasket:. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes